29 Oktober 2019



Dua orang penulis buku-buku tentang keluarga berkolaborasi menyusun sebuah buku berjudul Everything Men Known About Women yang berarti, Semua yang pria ketahui tentang wanita. Mereka berdua adalah Dr. Alan Francis dan Cindy Cashman.

Buku setebal 120 halaman itu diterbitkan tahun 1988, menjadi worldwide best seller, dan hingga hari ini masih bisa dibeli melalui Amazon seharga 6,6 dolar. Berarti sudah lebih dari tiga puluh tahun buku tersebut dicetak ulang terus.

Dengan semua prestasi di atas, tahukah saudara apa isi buku tersebut? Jangan kaget, karena buku berjudul Everything Men Known About Women ini berisi 120 halaman kosong! Tak ada satu huruf pun, apalagi satu kalimat! 

Rupanya sang penulis ingin menyampaikan pesan, bahwa pria tidak tahu apa-apa tentang wanita. Dan pesan itu disambut dengan baik, terbukti dengan larisnya penjualan buku tersebut. Cukup unik! 

Apakah Anda setuju bahwa wanita memang sulit dimengerti sehingga pria tidak akan tahu apa-apa tentang wanita? Kembali kepada Anda masing-masing. Namanya juga pendapat, boleh setuju boleh pula tidak. 

Tetapi jika merujuk kepada Al-Quran, sebenarnya wanita bukannya sulit dimengerti, melainkan hanya pemalu saja. Dengan sifat malu yang demikian dominan pada diri seorang perempuan, maka wajar saja bila cara mereka mengungkapkan sesuatu berbeda dengan laki-laki.

Sifat pemalu ini diwakili oleh putri-putri Nabi Syu'aib yang diceritakan dalam Surat Al-Qashas ayat 25,

فَجَاءَتْهُ إِحْدَاهُمَا تَمْشِي عَلَى اسْتِحْيَاءٍ قَالَتْ إِنَّ أَبِي يَدْعُوكَ لِيَجْزِيَكَ أَجْرَ مَا سَقَيْتَ لَنَا

Kemudian datanglah kepada Musa salah seorang dari kedua wanita itu berjalan kemalu-maluan dan berkata, "Sesungguhnya bapakku memanggil kamu agar ia memberikan balasan terhadap (kebaikan)mu memberi minum (ternak) kami."

Memiliki sifat pemalu yang jauh lebih besar daripada laki-laki adalah sesuatu yang alamiah bagi seorang perempuan. Namun sayangnya, tak sedikit laki-laki yang tidak sabar dalam memahami cara berkomunikasi yang berbeda dari seorang pemalu. 

Padahal di lain ayat, Al-Quran dengan tegas menerangkan bahwa laki-laki berbeda dengan perempuan, termasuk cara mereka masing-masing menyampaikan sesuatu yang mereka inginkan. 

وَلَيْسَ الذَّكَرُ كَالأنْثَى

”Dan laki-laki tidaklah sama seperti perempuan.”

(Surat Ali Imran : 36)

Demikianlah ternyata memang sudah rencana Allah bahwa antara laki-laki dan perempuan berbeda dalam sifat, perasaan, cara berkomunikasi, dan sebagainya. Tentu saja selalu ada hikmah yang indah di balik setiap perbuatan Allah. 

Oleh karena itu, mari kita mulai belajar menyadari perbedaan masing-masing, agar kita bisa saling memahami satu sama lain. 



0 comments:

Posting Komentar

The Power Of Wanita

FBAUTOADDFRIENDS

Panduan Dropship

BloopEndorse

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Bloop

Blibli.com

SB1M

Popular Posts

Mahir Wbsite