3 Mei 2017


Beberapa bulan terakhir ini, kita banyak dikejutkan dengan berbagai permainan online yang sangat membahayakan jiwa. Dan baru-baru ini ada satu permainan yang sangat digandrungi remaja yang bernama Blue Whale Challange, di mana dalam permainan ini, peserta diminta mengikuti beberapa permainan dan berakhir kepada aksi bunuh diri untuk menyelesaikan permainan ini.
Ga ngerti banget sistemnya gimanna, koq pelakunya mau ngelakuin.
Blue Whale Challenge adalah sebuah permainan yang disebar melalui jejaring sosial dan berawal dari negara Rusia.
Target pemain dalam permainan ini adalah orang yang labil yang dapat dihasut mengikuti serangkaian permainan hingga melakukan aksi bunuh diri.
Permainan ini bahkan telah menyebabkan sekitar ratusan remaja bunuh diri di Rusia.
Isi dari permainan ini yakni pemain harus melakukan tantangan selama 50 hari penuh dan serangkaian tantangannya bersifat menyiksa para pemainnya, baik secara fisik maupun mental.
Tantangan diberi nama Blue Whale karena dianggap sesuai dengan perilaku paus yang mendamparkan diri ke pantai untuk mati.

Permainan yang berawal dari negara Rusia ini sudah mulai menyebar ke negara lain, seperti di Cile. Pemerintah dan pihak kepolisian sudah mulai memperingati orangtua tentang permainan ini.
Presiden Cile Michele Bachelet, akhir April lalu, meluncurkan sebuah program untuk memperkuat keamanan dunia maya di Cile melalui serangkaian langkah.
Tujuannya menciptakan kesadaran masyarakat tentang risiko di dunia digital yang berfokus pada kelompok yang paling rentan yaitu remaja.(*)

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2017/05/02/blue-whale

0 comments:

Posting Komentar

The Power Of Wanita

FBAUTOADDFRIENDS

Panduan Dropship

BloopEndorse

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Bloop

Blibli.com

SB1M

Popular Posts

Mahir Wbsite