5 Mei 2017


PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sediakan tempat tinggal murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Cikarang, Bekasi. Dalam peluang ini, perseroan menggandeng PT Arrayan Bekasi Development sediakan tempat tinggal tapak (landed house) murah untuk kelompok MBR. 

Lewat kemitraan ini, kelompok MBR dapat mempunyai tempat tinggal tapak dengan uang muka (down payment/DP) sekitaran Rp 1, 12 juta serta angsuran sekitaran Rp 800. 000 per bulan. 

Proyek tempat tinggal tapak bernama Villa Kencana Cikarang itu gagasannya bakal di bangun diatas tempat seluas 105 hektar di Bekasi. Dengan cara keseluruhan, tempat tinggal yang bakal di bangun meraih sekitaran 8. 749 unit tempat tinggal yang ditujukan untuk kelompok MBR. Peresmian proyek ini langsung di hadiri Presiden Joko Widodo. 

Direktur Utama Bank BTN, Maryono menyampaikan, sebagai integrator Program Sejuta Rumah, pihaknya selalu mensupport pemenuhan keperluan akan perumahan di Indonesia. Dalam proyek perumahan ini, Bank BTN tidak cuma bertindak sebagai pemberi credit pemilikan tempat tinggal (KPR), namun juga menyalurkan credit konstruksi untuk pengembang. 

" Kami selalu berusaha memberi sarana credit bukan sekedar untuk nasabah perseorangan namun juga untuk beberapa pengembang agar bisa penuhi keperluan tempat tinggal masyarakat Indonesia, termasuk juga masyarakat kelas menengah ke bawah, " jelas Maryono dalam peresmian Villa Kencana Cikarang, Bekasi, Kamis (4/5). 

Dalam rangkaian acara peresmian ini akan dikerjakan akad KPR untuk 1. 200 unit rumah. Mengenai, pembangunan Villa Kencana Cikarang sudah diawali mulai sejak 2016. Tempat tinggal yang di bangun untuk kelompok wong cilik ini mempunyai type 25/60 dengan harga per unit dari mulai Rp 112 juta sampai Rp 141 juta. Untuk akses KPR, masyarakat cukup keluarkan DP sebesar 1 % serta bunga angsuran 5 % fixed sampai 20 tahun. 

" Dp 1 %.bisa diperoleh bagi yang belum punya rumah. WNI pendapatannya tak bisa lebih dari 4 juta, credit lancar, " tuturnya 

Hingga Maret 2017, Arrayan tercatat sudah mewujudkan pembangunan 4. 734 unit rumah di proyek perumahan Villa Kencana Cikarang. Lalu, Bank BTN juga sudah menyalurkan credit lebih kurang sejumlah Rp 500 miliar untuk proyek itu. Fasilitas pinjaman itu diberikan baik untuk KPR subsidi untuk 3. 612 tempat tinggal di perumahan Villa Kencana Cikarang, ataupun untuk credit konstruksi untuk Arrayan. 

Disamping itu, beragam peran sudah dikerjakan Bank BTN dalam rencana mensupport Program Sejuta Rumah. Mulai sejak program nasional ini di luncurkan pertama kalinya pada April 2015 sampai triwulan I/2017, Bank BTN sudah menyalurkan credit perumahan untuk 1, 34 juta unit rumah. Jumlah itu terbagi dalam 433. 350 unit yang sudah jadi KPR serta 908. 032 unit yang masih tetap dalam sistem pembangunan. 

" Mulai sejak di luncurkan pada 2015 sampai kuartal I/2017, nilai credit perumahan yang sudah disalurkan Bank BTN dalam rencana mensupport Program Sejuta Rumah mencapai sekitar Rp 144, 37 triliun, " tutur Maryono. 

Terkecuali lewat skema KPR subsidi, masyarakat di Indonesia juga bisa mempunyai tempat tinggal lewat skema kemitraan Bank BTN serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK). 

Skema yang lain yaitu lewat KPR Mikro untuk mempunyai atau melakukan renovasi tempat tinggal dengan plafon credit optimal sebesar Rp 75 juta. Credit untuk pekerja informal dengan pendapatan sekitar Rp 1, 8 juta-Rp 2, 8 juta ini, dikenai DP sebesar 1 % serta skema cicilan yang dapat dibayar harian atau mingguan.

Sumber : merdeka .com

0 comments:

Posting Komentar

The Power Of Wanita

FBAUTOADDFRIENDS

Panduan Dropship

BloopEndorse

Categories

Diberdayakan oleh Blogger.

Bloop

Blibli.com

SB1M

Popular Posts

Mahir Wbsite